Rabu, 04 April 2012

kok masih padang jinggrang????

tanggal 31 maret kemarin merupakan peringatan earth hour...
earth hour itu maksudnya sebuah aksi untuk menkampanyekan hemat energi. jadi mereka mangajak kita untuk melakukan pemadaman lampu dan alat elektronik lainnya selama satu jam mulai dari pukul 20.30 sampai 21.30.

nah untuk di jogja sendiri, hal ini disambut baik (untuk beberapa kalangan) termasuk saya, hehehee...
iya lah, karena menurut saya hemat energi itu penting, disamping baik untuk kesehatan bumi, juga baik untuk kesehatan badan kita, dan dompet kita tentu sajahhhh :D :D

sampailah waktu itu di tanggal 31 maret malam hari.



Dengan begitu antusias saya pengen banget nonton itu sama si mas pacar..
beginilah cara dia mengajak saya ...
mas pacar : dek besok tanggal 31 ada erth hour, nonton yuk..
dek pacar : yokk...dimana mas??
mas pacar : ada di keraton, di tugu, sama di malioboro, kita nonton di tugu aja ya dek...
dek pacar : ohh iya..mauuu.....

a minute later....

dek pacar : eh mas, kita disana sih nonton apa???
mas pacar : nonton lampu dimatiin...

krik kriikkk....

kalo itu juga saya tiap hari matiin lampu :D :D
tapi bukan gitu maksudnya saudara-saudara heheee..jadi dalam acara itu kita diharapkan bener2 bisa mengaplikasikan tentang betapa pentingnya untuk berhemat energi. jadi bukan cuma sekedar mematikan lampu saja...

lalu sampailah saya di tugu pada pukul 20.15
lumayan rame disana dan banyak yang memakai kaos bertuliskan earth hour yang sedang foto2 di tugu, setelah parkir kemudian saya dan mas pacar duduk...

20.17.. ngobrol
20.19..ngobrol...

20.21... ngobrol (sambil nonton bus trans joja ditilang polisi)...

20.27 semakin mendekati pemadaman...

20.30... masih terang benderang..

20.35..lampu di "badan" tugu saja yang dimatikan, orang2 berkaos earth hour menayalakan lilin..tapi kita gak diajak..... o.O

20.sekian....masih belum ada yang dimatikan lampunya...


jadi binguuuunngg...ini gimana ceritanya kenapa gak ada aksi pemadaman lampu??mana lampu yang dimatiin??kenapa padang jinggrang??hedehhh..
apa kita yang salah lokasi yaaa???mungkin  iya karena sebenarnya pusat aksi ini adalah di keraton..
entah saya yang salah informasi atau gimana..dan pada akhirnya saya meninggalkan tugu dengan keadaan yang masih bingung -__-

yang penting adalah bagaimana kita memahami pentingnya menghemat energi, jangan serakah karena masih banyak yang membutuhkannya di masa yang akan datang. Gunakan peralatan elektronik seperlunya saja...
semoga bisa benar-benar mengikuti aksi ini tahun depan..hahahahaaa..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar