Kamis, 15 Maret 2012

senja akan menjadi senja yang indah

aku suka senja..saat terik ganas matahari mulai menyusut dan berganti sejuk..
aku suka senja..saat mata tidak lagi terasa sakit jika memandang langit..
aku suka senja..saat cakrawala mulai kemerahan, terkadang jingga..
aku suka senja karena senja akan menjadi senja yang indah..

dari dulu sekali aku suka senja..setiap senja aku selalu berpasang muka dan bersiap-siap memandangi langit.
aku suka pada langit saat senja..banyak alasaannya..
Ia menjadi merah atau jingga. warna yang sangat indah untuk langit..awan selalu menjadi garnish untuknya, kadang tetap menjadi putih, kadang kemerahan, dan sering juga jingga...




senja punya udara yang sejuk, bau tanahnya terasa wangi..
tidak terik lagi, tidak kepanasan lagii...

senja adalah kabar baik untuk mereka yang sibuk seharian dengan karyanya, tandanya sebentar lagi kesibukan mereka akan berakhir..
senja adalah kabar baik untuk mereka yang lelah sejak pagi dan siang, tandanya sebentar lagi mereka bisa merebahkan badan serta memejamkan mata..
senja adalah kabar baik untuk mereka yang berpuasa, tandanya sebentar lagi mereka bisa melepas lapar dan hausnya..

senja tidak pernah jahat, senja selalu baik..aku selalu tersenyum saat senja..aku tidak mau sedih saat senja..senja adalah sahabatku..

senja akan menjadi senja yang indah..

aku selalu merindukan senja, aku tak pernah mau melewatkan senja..
menikmati senja dari jendela tidak masalah, sambil berbaring juga tidak masalah, sambil duduk adalah paling nyaman, di tempat terbuka menjadi "menikmati senja" yang paling indaahh...

saat masih kecil aku menghabiskan waktu senja sambil berTPA.. berlarian dengan  teman-teman. lantai dua masjid didekat rumah menjadi tempat paling nyaman untuk menikmati senja..ingin sekali punya rumah yang tinggi agar aku dekat dengan senjaa..

senja akan menjadi senja yang indah ketika aku tau bagaimana cara menikmati senja..
aku kagum pada langit dan awan yang menjadi merah dan jingga..tapi akupun tidak pernah kecewa jika terkadang ia harus menghitam..

tidak apa-apa jika senja terkadang ditemani gerimis..
tidak apa-apa jika senja terkadang diselingi hujan..
tidak apa-apa jika hujannya sangat deras..tidak apa-apa...aku tetap menikmati senja..
lagipula aku tidak benci pada hujan...

senja akan terus menjadi senja yang indah..

banyak sekali senja yang sudah aku nikmati...
tapi juga banyak yang terlewatkan..
melewatkan senja kadang membuat sedih dan menyesal..
maaf senja karena tidak menyaksikan cantikmu hari ini..
aku yakin hari ini kamu sangat indah..
besok lagi akan kupandangi kamu..

aku selalu rindu pada senjaa..aku rindu pada senja yang indahh..
jangan ambil senjaku..aku sendiri yang akan membaginya pada kalian...
senja akan menjadi senja yang indah...
senja akan selalu indahh..

aku akan selalu menikmati senja..
bahkan jika usiaku sudah senja nantii..
karena senja akan menjadi senja yang indah...

(senja saat escarpment)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar