Minggu, 04 Maret 2012

teman baru

dari dulu aku orangnya plinplan dan geje...
sekarang saatnya merasakan akibatnya..hahahaaa

bukan akibat ding, :D anggap saja ini adalah pengalaman baru dan ilmu baru...
ngomong apa sih sebenernya???? ini lohh masalah kuliahhh..hehehee

Terlahir dari sekolah tingkat atas yang (seperti itulah) aku jadi galau waktu lulus..jangankan waktu lulus, kenaikan kelas aja galau gara-gara gak yakin mau pilih jurusan apa. Aku selalu berpikir lebay dan gak bisa cekat ceket. Gampang terpengaruh sama temen2 juga sihh..akhirnya pilih jurusan "itu"
dan taunya sekarang kuliah di geografii :D
alhamdulillah gak nyasar-nyasar amat..pada dasarnya
aku suka sama pelajaran ini, soalnya menurutku geografi mengajarkan aku untuk lebih mengenal dengan kekuasaan Allah, kan biar tambah bersyukur... :)

Semester pertama ketemu sama yang umum2 dan IPS banget. sempet takut kalau2 nantinya jenuh sih..tapi nggak tuh, malah enjoy banget rasanya.. berasa lebih santai dari sebelum2nya dan yang paling enak aku bisa sekaligus berargumen saat menjawab pertanyaan..gimana gak seneng coba?heheee...tapi d sisi lain aku harus kenalan sama temen2 baru. temen baru disini maksudnya mata kuliah...
aku kenalan sama geomorfologi, metklim dan geologi. sempet leha leho karena gatau dasarnya. liat tmen2 yang lain kayaknya udah sepuluh tingkat lebih paham. Sedangkan aku gatau apa2, ga bisa “sahut menyahut” waktu dosen menjelaskan materi…
Keadaan kayak gitu bikin aku minder banget. Mau ngomong takut salah soalnya ga tau apa2…ternyata dua diantara temen baruku itu ga bersahabat banget, buktinya dapet nilai jelek L…. Liat temen2 yang lain nilenya bagus2 semua..semakin minderlah…
Tapi aku memotivasi diriku sendiri, aku anggap ini adalah kenalan baruku makanya aku harus lebih pinter2 adaptasi…

Semester kedua ketemu sama kenalan baru lagi. Yang ini bener2 totalitas belum pernah ketemu, KARTOGRAFI, HIDROLOGI, GEO TANAH, DAN OSEANO. Apaan tuh???*gaya jaja miharja..
Jadi kartografi itu intinya nggambar-nggambar..heheeee gak ding..jadi dari kertografi aku belajar gimana caranya bikin peta, manual maupun yang pake software. Sama sekali gak suka menggambar.. (alesan)… kalo hidrologi, jelas mempelajri yang berbau air di permukaan bumi, geo tanah yaa mempelajari tanah..nah disini aku juga rasanya minder lagi. Semua temen2 rata-rata udah tau masalah “pertanahan” paling gak mereka gak bingung2 banget kalo denger istilah2 aneh (menurutku) dan yang paling menyebalkan adalah temenku yang baru ini mengharuskan aku buat apalan yang banget2 apalann.. L
tapi Alhamdulillah di semester dua itu ada sedikit peningkatan walaupun gak banyak.
IP ku juga mulai naik… Alhamdulillah J

Lanjut di semester tiga. Sebelumnya udah ketemu duluan sama mineralogi waktu Semester Khusus. Mineralogy itu mempelajari batuan2 gitu, sedikit lebih mendingan walaupun nilenya pas-pasan J
Kembali di semester tiga, jadi semester ini social banget.. -________-
Lagi2 sempet takut jenuh, tapi ternyata gak juga. Banyak banget presentasi. Tapi banyaknya presentasi bebanding terbalik dengan perkembangan keaktifanku L
Rasanya semakin banyak presentasi semakin pasif aja. Semakin ga bisa ngomong didepan,semakin gak partisipatif sama temen2 yang lagi pesentasi. Tapi ada makul yang bikin aku tertarik, KOSMOGRAFII J… gak seneng2 banget sih sebenenya. Tapi kebetulan dari kecil aku suka banget yang kalo ada yang cerita tentang langit, tentang bintang, planet, komet dan temen2nya, waktu denger materi tentang itu semua rasanya aku ikut terbang ke langit ketemu sama bintang2 :D

Tapi semester tiga juga yang bikin aku bener2 dropp L, kenalan baruku yang namanya demografi jahat bangettt :’(
Rasanya kayak dimutilasi dehhh liat nilainya yang hancurr…pengen nangisss L. Nilai sejelek itu bener2 gak terpikirkan sebelumnya..
Tapi aku gak sendirian kok, masih ada temen2 yang nasibnya sama kayak aku.. tapi kalo banyak temennya gitu apa juga masih bisa dianggep “gak apa2”?huhuhuuuu sedihnyaaa klao inget yang satu ituuu….. L, malu2in bangettt….. kecewa bangettt..

Tapi gimana lagi. Toh itu hasil kerjaanku, mau nyalahin siapa lagi kalo gak nyalahin diriku sendiri. Aku bener2 lagi dikasih kesempatan buat introspeksi diri, buat memperbaiki semuanyaa..kalo bukan aku yang memperbaiki emanya mau siapa lagi ya kaaaannn????hhhhhhhh….
Aku selalu malu sama Allah, aku sering banget mengeluh..dikit2 menyerah, dikit2 ngeluh..gini lho hasilnya kalo sering ngeluhhhh..

Dari semester gelap itulah aku mau belajar buat perbaikan diri. Karena disini lagi2 aku ketemu sama kenalan baruku lagi, namanya Inderaja atau Penginderaan Jauh, bahasa ngapaknya tu Remote Sensing…
Penginderaan jauh itu yang biasa dimanfaatkan buat foto udara gitu…
Aku bener2 pengen dapet ilmu yang maksimal dari makul ini. Gak mau lagi ada acara ngedro2pan lagi..kapok dehh.. semester ini harus lebih baik. Kalo orang2 bilang nilai bukan segala2nya, tapi jujur aku masih pikir2 sama istilah itu, dengan asumsi bahwa cara kita memperoleh ilmu itu adalah jujur, tanpa tergantung pada orang lain maupun hal2 yang lain. Orang pintar yang jujur tentu saja nilainya bagus, dan itu mewakili konsumsi ilmunya..aku bener2 pengen kuliahku ini gak sia2. Udah jauh2 gini, aku gak mau mengecewakan bapak ibu..kalo nanti aku jadi bu guru, aku juga pengen jadi guru yang cerdas dan pengetahuannya luas…menurutku itu modal yang sangat penting…..

Banyak harapan di semester ini..semoga harapan2 itu bias terwujud..harus lebi dewasa sekarang dan yang paling penting adalah jangan sampai lengah dan jangan gampang puas sama apa yag udah diperoleh..
Selamat datang teman barukuu J semoga kita bersahabat… J

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar